Jumat, 15 Februari 2013

Kegiatan Kerja Bakti Rutin di Desa Dawung



Dawung, Minggu (03/02/2013)  Remaja dan Tim I KKN UNDIP melaksanakan kerja bakti di Desa Dawung tepatnya di dusun Dawung. Kerja bakti ini dilakukan karena masyarakat merasa masih sadar untuk menjaga kebersihan, mengingat lingkungan sekitar masih kurang terjaga dkarenakan  masyarakat masih membuang sampah sembarangan di halaman rumah mereka. Kerja bakti yang biasanya dilakukan sebulan sekali ini dikordinir oleh ketua Karang Taruna atau ketua remaja dusun Dawung. Kerja bakti di mulai pukul 07.00  sampai pukul 09.30 . Masyarakat turut serta berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini, mereka antusias mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya bapak-bapak dan remaja lelaki, namun ibu-ibu, remaja putrid dan anak-anak juga turut serta terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini.
Tim I KKN PPM UNDIP ini juga ikut membaur dengan masyarakat Dusun Dawung, kerja bakti yang dilakukan dimulai dari halaman rumah masing-masing diantarannya menyapu halaman, membakar sampah, memotong rumput yang tumbuh liar hingga menebangi pepohonan yang sudah tidak rapi. Setelah mereka membersihkan halaman rumah mereka, maka masyarakat beserta tim I KKN PPM UNDIP segera melanjutkan dengan menyapu jalan yang banyak sampah berserakan, selain itu juga ikut membantu menebangi pohon di halaman rumah warga yang sudah tidak rapi. Mereka juga membakar sampah, dimana diharapkan sampah sampah tersebut tidak menimbulkan bau yang semakin membusuk.
Kerja bakti ini dilakukan secara sukacita oleh remaja Dusun Dawung, yang juga didukung oleh masyarakat sekitar, tidak lupa tim I KKN PPM UNDIP juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini. Diharapkan kegiatan kerja bakti ini secara rutin dilakukan oleh masyarakat tidak hanya di Dusun Dawung saja tetapi juga dusun-dusun lain yang ada di Desa Dawung.

1 komentar: