Jumat, 15 Februari 2013

Kelas Perdana PAUD AL-FATH





Dawung, Jum’at ( 01/02/2013), setelah meresmikan berdirinya PAUD Al Fath tanggal 29 Januari 2013 maka hari Jumat ini kelas perdana PAUD Al Fath sudah dimulai. Seperti kita ketahui, usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Sampai saat ini pemerintah terus mendorong kesadaran akan pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD) menuju PAUD sebagai sebuah gerakan nasional. TIM I KKN UNDIP bekerjasama dengan PKK dan masyarakat mendirikan sebuah sekolah rintisan PAUD di desa Dawung yang dinamakan Al Fath. Pelaksanaan kegiatan belajar diadakan di ruang rapat Balai Desa Dawung. Ketika PAUD Al Fath ini diresmikan dan dirintis tgl 29 Januari 2013 yang lalu, antusiasme orangtua dan anak anak usia antara 2-5 tahun sangat tinggi terhadap berdirinya PAUD ini mengingat di desa ini belum ada PAUD. Antusiasme ini ditunjukan dari membludaknya daftar hadir dan penuh sesaknya ruang Balai Desa Dawung yang digunakan untu sekolah PAUD Al Fath ini. 
Setelah peresmian PAUD Al Fath tanggal 29 Januari 2013 yang lalu, maka hari Jumat 01 Februari 2013 kelas perdana PAUD Al Fath mulai dilaksanakan. Anak-anak sangat antusias untuk mengikuti segala instruksi guru atau pengajar mulai dari menyanyi bersama ,bermain Alat Permainan Edukasi (APE), dan belajar bahasa inggris. Tim I KKN PPM UNDIP juga turut serta membantu ibu guru untuk membantu mengajar adik-adik ini. Anak-anak sangat menikamti proses belajar mengajar ini. Mereka mengikuti apa yang guru ajarkan semisal menyanyikan lagu balonku, pelangi, dan lain-lain, mereka tidak takut untuk menyanyi dihadapan guru dan teman-teman mereka. Bahkan anak-anak tersebut dapat membaur dengan teman-teman mereka meskipun mereka terkadang suka bertengkar dengan teman sebayanya seperti berebut permainan. Tetapi secara kesleuruhan mereka sangat menikmati kegiatan belajar mengajar di PAD Al Fath ini. 
Diharapkan dengan keberadaan PAUD Al Fath ini di desa Dawung dapat memberikan pembinaan yang ditujukan kepada anak dibawah umur enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu tumbuh kembang anak, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar